NASI DENGAN IKAN BAGENDIT
Assalamualaikum wr.wb
Saya Ismail Durahman akan mendeskripsikan makanan dari rumah, karena gambar nya kurang lengkap tolong dimaklumi.
Minggu 17-11-2013 jam 8 adalah waktunya makan, saatnya ibu saya untuk memasak dan memasaknya adalah ikan khas bagendit yaitu paray, dengan dilapisi terigu. Saat itu ibu saya memasak di kompor pagi-pagi kan biasanya agak siang untuk memasak tapi ibu saya masak agak pagi. Sudah dipersiapkan ikan yang di pasak itu dari kemarin di pesan dengan penjual apa sebabnya ikan yang kita pasak harus disimpan 1 hari agar sudah siap untuk membersihkannya. Dari hal itu lansung saya akan saya berikan resep cara membuat masakan tersebut dengan terperinci berikut resepnya:
Saat pagi hari ini saya akan lapar
Sediakan bahan:
  1. Ikan paray
  2. Terigu
  3. Bumbu masak (royko)
  4. air
Bahan yang digunakan:
  1. Wajan
  2. Kompor
  3. Minyak goreng
Untuk memasak ikan tersebut lihatlah langkah berikut:
  1. Sediakan dahulu ikan paray yang kita masak.
  2. Pastikan nasinya sudah masak dan sebelum ikan.
  3. Lalu bersihkan ikan yang kita dapatkan, pastikan bersih dari kotor.
  4. Sediakan wadah untuk tempat ikan.
  5. Tuangkan terigu ke dalam wadah.
  6. Masukan bumbu masak kedalam terigu.
  7. Tuangkan air.
  8. Aduk hingga tercampur.
  9. Setelah itu masukan ikannya.
  10. Aduk ikannya hingga merata.
  11. Panaskan minyak dalam wajan.
  12. Dan masukan ikan lalu goreng dengan minyak panas.
  13. Setelah ikannya masak angkat dan tiriskan.
Sebenarnya ada beberapa versi lain dalam mengolah ikan khas bagendit tapi inilah yang saya masak, tapi tidak hanya ikan paray juga yang ada di bagendit tapi masih banyak lagi. Sebenarnya di bagendit itu lebih banyak ikan, namun karena volusi yang disebabkan oleh manusia itu sendiri banyak ikan yang mati, hal tersebutlah yang menyebabkan ikan bagendit lambat laun menjadi sedikit. Semoga warga sekitar akan sadar akan membuang limbah tidak sembarangan.
Terimaksih atas dari saya sekian wasalam…
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar